RSS

KEBEBASAN

12 Agu

Melelahkan itu adalah berkata, bertindak / berperilaku dengan harapan semua orang akan berpikir / menilai kita baik, pintar, supel, dan lain-lain, sebagaimana yg kita harapkan. Impossible!
Manusia itu gak ada yang sempurna, baik orang lain maupun diri kita sendiri. Orang yg menilai kita begini dan begitu belum tentu lebih baik dari kita. Demikian juga sebaliknya, kita sendiri belum tentu lebih baik dari orang lain, jadi jangan men-judge orang sembarangan. Apa yang terlihat dari luar belum tentu itu yang sebenarnya. Untuk kebaikan kita sendiri, lakukan saja perbaikan jika memang merasa salah atau masih kurang. So, stop to be “galau”  , hanya karena penilaian orang yang tak sesuai dengan keadaan dan harapan kita, atau hanya karena pernak pernik dunia lainnya yg belum bisa kita raih. Bersabarlah. Allah lebih tahu siapa kita dan siapa mereka. Allah lebih mengerti kita dibanding SIAPAPUN di dunia ini. Allah lebih tahu ke”galau”an kita. Karena Allah maha tahu.
Mau curhat? Curhatlah dengan siapa saja yg kita percaya. Tapi ada tempat curhat yang InshaAllah gak akan pernah buat kita kecewa. Karena Dia maha mendengar, maha bijaksana, maha penyang, maha segalanya. Adalah Allah, sang pendengar yang maha sempurna.

Kebebasan adalah perasaan yang mampu kita miliki dalam hidup ini tanpa terbebani oleh hal-hal duniawi yang membuat kita lupa dan lalai akan tujuan hidup yang sebenarnya. Artinya, kita tidak lagi salah niat dan pedoman dalam melakukan setiap hal. In the name of Allah, because of Allah, and for Allah.
Pasti menyenangkan ya…jika kita bisa jadi manusia yg bebas. Tidak lagi tertekan oleh pengaruh2 dunia yang melalaikan hati dari mengigat Allah. Kita jalani hidup ini dengan sebaik2nya untuk mencapai kesuksesan dunia dan  akhirat. Kita ikhlas menerima dan menjalani segalanya karena itu pemberian Allah. Masha Allah!

Sungguh tulisan ini dibuat oleh seorang hamba yang tidak lebih baik dari pembacanya, yang masih belajar untuk menjadi manusia yang “bebas”, yang masih kurang ikhlas & sabarnya, dan yang hatinya sering lalai. Yuk…kita sama-sama lakukan perbaikan, mudah2an Allah meridhoi. Aamiin.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 12 Agustus 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: