RSS

Congragulation, my brother! (Part 1)

08 Okt

Berapa hari yang lalu salah satu adikku (sepupu) yang laki-laki (sebut saja namanya: khodir) kasi kabar bahwa tanggal 20 oktober mendatang dia mau ngelamar seorang gadis (alhamdulillah cuma seorang) yang beberapa tahun ini jadi pacarnya. Yay! Akhirnya dia bakal pensiun jadi “petualang”.
Sebenarnya, gw juga heran kenapa ya…tiba-tiba mau nulis tentang dia. (Oh…Tuhan, pasti sekarang pipinya sedang bersemu merah membaca blog ini karena ge-er). Yah…anggap aja usil gw lagi kumat. Sedikit ulasan tentang si Khodir;
Khodir kecil adalah seorang bocah yang menggemaskan (tapi lebih sering menyebalkan), dia suka bcanda, juga suka ngusilin adek atau kakak2nya. Tapi sebenarnya dia pinter & penyayang. Hanya saja dia agak agresif (aawww…) dalam artian…sangat cepat bereaksi kalau dia atau saudara2 nya merasa terganggu. Tuh…jagoan kan adek gw. Trus yang kagak nahannya nih sejak akhil baligh…, dia itu sangat merasa bahwa dirinya ganteng. Kadang kami sodara2 nya ini di-intimidasi untuk mengakui kegantengannya (harusnya waktu itu gw ngadu ke KOMNAS HAM). Dan soal ganteng atau nggak ini…sebenarnya dia itu…….hmmm….kasi tau gak ya??????
Khodir kecil juga bakat berbinis, mulai dari nyewain koleksi komik & majalahnya ke temen2nya, sampai menjual bebek tetangga (ya ampuunn….). Khodir pun beranjak remaja, tengilnya semakin menjadi. Banyak gadis yg suka padanya (mungkin para gadis ini khilaf). Khodir juga anak band. Dia bisa memainkan semua alat musik (bahkan kentutnya pun punya harmonisasi yg indah, tapi bau nya naudzubillah). Setelah remaja, alhamdulillah khodir tidak memasuki fase alay (gak kebayang gw kalau dia punya poni yang setengah nutupin muka dan bibir pake lipgloss). Kini, khodir telah dewasa. Dia udah jadi manager sekarang (*bangga*), tapi kayaknya rada galak. Dia makin pinter (walaupun kadang galau juga).  Tapi biarin ajah…, mau galak kek, mau gokil kek, mau galau kek…, khodir tetap adek gw (maksudnya: apa boleh buat..dia adek gw). Ok deh, sebenernya dia itu lumayan kere…eh salah..kece maksudnya. Dia juga..dermawan, sayang & berbakti sama orang tua, sayang sama sodara2, karena memang…khodir adalah orang yg penyayang. Masih lebih banyak lagi deh kelebihannya yg lain, termasuk agak kelebihan berat badan. Hehehe…
Dear….(khodir), bentar lagi InshaAllah lo bakal jadi suami. Itu bukan hal yang mudah, perlu tenaga & tanggung jawab yang besar. Jadi suami itu tidak hanya sebatas pencari nafkah, namun lebih dari itu adalah amanah besar dari Allah untuk jadi Imam dalam keluarga. Istri & anak (kelak) tidak hanya butuh nafkah lahir tapi juga batin. Suatu hari Allah akan meminta pertanggung jawabannya di akhirat. Seribet-ribetnya urusan lamaran & persiapan pernikahan, hidup setelah ijab qobul…jauh lebih ribet. Tapi jangan khawatir, ada Allah yang akan senantiasa membimbing & menunjukkan jalan. Yang penting, luruskan niat. Lakukanlah semuanya hanya karena Allah & untuk Allah. Jika yg kita kejar hanya dunia, kita juga hanya dapatkan dunia. Namun jika yang kita cari Allah, kita akan dapatkan dunia juga Allah (akhirat).
I pray for you, wish Allah will always guide your life and show you how beautiful His love.

I love you, bro…

Iklan
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 8 Oktober 2012 in Uncategorized

 

2 responses to “Congragulation, my brother! (Part 1)

  1. bluishgrey

    8 November 2012 at 8:57 pm

    Banyak gadis yg suka padanya (mungkin para gadis ini khilaf)

    Hahaha..asli ngakak abis baca postingan ini. You’re a natural comedy writer, Vel 🙂

    Ikut doain Khodir, semoga dimudahkan Allah dan jadi keluarga sakinah. Don’t marry for love because love never lasts. Marry for the love of Allah, then He will make it last…

     
    • Velina

      10 November 2012 at 12:47 am

      Aiiishhh….jadi ge-er nih dibilang “natural comedy writer”. Ma’acih….ma’acih…wanda.
      Btw,….adek veli abis baca postingan ini protes…gara2 namanya veli ganti jd khodir. Hahaha….biarin ajah…

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: