RSS

Jangan salahkan Jilbab!

13 Nov

Assalamualaikum…
Udah pada baca kan ya postingan sebelumnya?! Yup…yg copas dr ust. Yusuf Mansur. Alhamdulillah, telah jadi masukan juga buat aku pribadi supaya jadi lbh baik lagi dalam beramal.
Jadi, seruan memakai jilbab itu bukan trend lho ya…, itu perintah Allah & Rasul-Nya. Jilbab juga bukan sekedar kain penutup uban…(buat ibu2 paruh baya nih biasanya), jilbab juga bukan sekedar gaya2an karena kebetulan kita gak pe-de dengan rambut yang gak OK, atau bahkan buat nutupin panu di leher (hehehe…).

Memakai jilbab itu adalah salah satu bentuk ketaatan bahkan rasa cinta kita pada Allah. “Sayang ah….rambut bagus begini harus ditutupin jilbab”…, hayyoo….lebih sayang sama rambut atau sama Allah??. “Iiihhh…..jilbab kampungan ah…”…, yeee….elu kali yg kampungan, masa gak tau trend fashion jilbab sekarang udah berkembang dan tetap syar’i. “Ntar aja deh pake jilbab, masih pengen gaya2an & tampil sexy dulu”….hmmm….ntar nya itu sampai kapan yah? Kalau ntar keburu dipanggil Allah pas lagi pamerin aurat ke khalayak umum gimana? Naudzubillah min zalik! Gak mau kan???? Makanya…, buruan pake jilbab, buruan tunjukin rasa cinta kita sama Allah. Biar Allah juga makin sayaaang…sama kita.

Trus, buat yang belom mantap hatinya berjilbab atau sekelompok orang yang (maaf) sentimen dgn Islam dan muslimah yg berjilbab khususnya, tolong donk….jangan menghakimi jilbab tatkala si pemakainya berbuat kesalahan. Misalnya: “percuma pake jilbab, tapi ngrumpi dimana2” …yah, masih mending donk…dari pada suka rumpi trus gak berjilbab pula. Hehe…, atau “jilbab apaan tuh, hutang gak dibayar2″…secara logika, apa sih hubungan jilbab sama hutang? Dan yang lebih aneh lagi…”mentang2 berjilbab…, sok suci!” …capeee dee…Fiiiuuuhh….. dan masih banyak bentuk2 celaan lainnya.
Inget ya, jilbab itu pakaian. Penutup aurat. Sedangkan… sifat-sifat negatif itu adalah perilaku manusianya. Jadi yang salah itu adalah pribadi manusianya itu. Bukan jilbabnya. Dan jangan pula beranggapan orang berjilbab itu gak boleh berbuat salah…, yg namanya manusia adalah tempatnya salah & khilaf. Kita bukan malaikat. Jadi, hal2 yg seperti itu jangan dijadiin alasan buat menunda pakai jilbab yah.

Seperti halnya sholat, jilbab itu juga perintah Allah. Namun pelaksanaannya tetap saja terserah pribadi kita masing2.. Kalau mau taat…itu tandanya cinta Allah. Kalau belum mau…, itu berarti masih lebih cinta dunia dari pada Allah.

Yuk….mari sama2 kita tingkatkan amalan kita, untuk meraih cinta Allah.
Wassalamualaikum…

Iklan
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 13 November 2012 in Uncategorized

 

2 responses to “Jangan salahkan Jilbab!

  1. bluishgrey

    28 November 2012 at 12:21 pm

    Iya Vel, bener banget jilbab itu bukan berarti bikin kita jadi malaikat. Juga bukan berarti hars bersih hati dulu baru pakai jilbab. Wanda pernah baca bahwa justru untuk perbaikan hati (yang internal) harus dimulai dari hal-hal eksternal dulu seperti solat & pakai jilbab. Hal-hal eksternal ini yang membuat Allah membantu kita memperbaiki yang internal..selain itu sebenernya perbaikan eksternal itu lebih mudah dari internal, jadi kita mulai perbaiki diri dari yang mudah dulu..

     
    • Velina

      2 Desember 2012 at 11:30 am

      Setujuuuuu…..! 🙂

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: