RSS

Cinta Karena Allah

29 Okt

Pada pertemuan Liqo 2 hari yg lalu, pembimbing aku sedikit bercerita tentang pernikahan beliau. Ringkasnya, beliau baru bisa mencintai suaminya setelah 7 tahun pernikahan. WOOWW!!

Sebagian kita pasti ada yang berpikir “kok bisa ya?” Sebenarnya kalau Allah menghendendaki, tentu saja bisa. Tapi yang aku bayangkan adalah, sebelum masuk ke tahun ke-7 itu, dimana si “cinta” belum muncul, gimana menjalaninya ya. Yang pasti hanya orang2 yg ilmu (ke-Islam-an) & ke-iman-an nya tebal & kuat lah yang mampu menjalaninya. Terus terang, aku kalau disuruh begitu…..ampuuunnn, masih belum sanggup. Maklum, ilmu & iman masih pas2an. Beliau bercerita, ketika itu beliau minta kepada Allah agar diberi jodoh yang cinta & takut pada Allah, serta punya komitmen terhadap dakwah. So, tidak ada permintaan lain agar diberi jodoh yang ganteng, tinggi, kaya raya, dan lain2. Bahkan beliau mengaku siap jika Allah berkehendak memberinya jodoh yang secara fisik pendek, atau bahkan ada kekurangan lain. Alhamdulillah, Allah jawab doa beliau, bahkan Allah beri lebih dari yg beliau minta. Masyaallah. Dan akhirnya menikah lebih kurang setelah 2 minggu perkenalan. Demikian singkat ceritanya.

Pelajaran yang aku renungi adalah, betapa indah doa-nya, betapa tingginya keyakinan beliau kepada Allah. Orientasinya akhirat. Bukan kesenangan dunia semata. Dan luar biasanya bagi aku, beliau mampu melewati masa2 sebelum sang “cinta” tumbuh. Pasti itu gak mudah. Kita yang menikah atas dasar cinta sama cinta aja, punya banyak masalah. Apalagi yang baru ta’aruf. Wah, aku gak bisa bayangin deh (tuh kan ketahuan kalau imannya pas2an). Tapi mungkin…karena beliau betul2 berada di jalan Allah, maka Allah beri banyak kekuatan dan petunjuk untuk melewatinya. Apa yang beliau lakukan tentu berdasarkan rasa cinta pada Allah, dan Allah pasti memberi ganjaran yang luar biasa. Sehingga cinta yang tumbuh dalam rumah tangga pun pasti luar biasa indah. Sebab, cinta yang paling indah adalah saling mencintai karena Allah. Dan dengan orang2 yang iman, ilmu , & amalannya seperti ini, aku iri se-iri2 nya….karena Allah pasti sangat mencintai mereka. :”)

Semoga bahagia selalu Pembimbingku, di dunia hingga akhirat kelak. Bimbing aku agar bisa menjadi seperti mu, menjadi hamba yang bisa meraih kasih sayang & cinta Rabb nya…..dengan sisa umurku.

Iklan
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 29 Oktober 2015 in Uncategorized

 

2 responses to “Cinta Karena Allah

  1. bluishgrey

    2 November 2015 at 4:21 pm

    Welcome back, Veli! 🙂

    7 tahun baru cinta? Subhanallah, kok bisa ya. Kebayang pasti berat banget. Jadi malu sama diri sendiri yang dari awal nikah udah cinta, jadi ga boleh mengeluh & harus lebih bersyukur. Memang niat nikah harus diperkuat & diluruskan terus semata-mata karena cinta Allah…

     
    • Velina

      4 November 2015 at 5:16 pm

      wuuuaaa…wandaaaa! iya nih, blog nya sampe angker gara2 udh lama gak di”urus”in. hehehe.. Veli juga keki dengar cerita Ibu itu, kerasa banget ceteknya kita.

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: